9 Aksesoris Fotografer yang wajib berkualitas

Siapa yang tidak suka barang yang murah terkait fotografi? Masalahnya adalah bahwa beberapa dari transaksi yang lebih murah itu dapat menyebabkan Anda mengalami sakit kepala yang serius. Berikut adalah delapan item yang Anda harus selalu hindari membeli dengan harga murah.

Saya yakin Anda sudah sadar bahwa biaya menjadi seorang fotografer bisa menjadi pengejaran yang agak mahal. Dapat dimengerti bahwa mereka yang memiliki anggaran terbatas akan mencoba mengambil jalan pintas untuk menghemat uang. Sayangnya, tidak semua latihan pemotongan biaya sama

1. Memory Card

Membeli kartu memori online bisa menjadi kewaspadaan tersendiri karena ada begitu banyak barang barang palsu di luar sana. Biasanya memori yang palsu ini sering tidak memiliki gambar sebanyak yang mereka klaim, tetapi juga tidak ada jaminan keandalannya. Saya pernah mendengar cerita-cerita horor dari fotografer yang kehilangan gambar-gambar penting karena pemotretan karena kartu murah gagal.  Jika Anda tidak yakin apa yang harus diwaspadai saat membeli kartu memori atau Anda khawatir Anda sudah membeli yang palsu, artikel ini menjelaskan dengan sangat terperinci apa yang harus dicari. Dari semua yang ada di daftar ini, kartu memori adalah satu opsi tidak boleh memotong anggaran.

2. Baterai

Saya harus mengakui bahwa saya memiliki campuran baterai kamera yang murah dan mahal di tas saya dan tanpa kecuali, yang lebih murah selalu bertahan jauh lebih sedikit waktu dan perlu diganti lebih sering. Hal yang sama berlaku untuk baterai AA isi ulang yang saya gunakan di trigger. Jika Anda membeli murah ketika datang ke baterai Anda memang akan membayar dua kali karena Anda harus menggantinya lebih sering. Sama seperti kartu memori, baterai yang tidak dapat diandalkan dapat dengan mudah menggagalkan pemotretan dan jika pemotretan itu dalam konteks profesional maka, secara realitas, keuangan akan jauh lebih banyak.

3. Lensa

Ini mungkin tampak seperti yang sudah jelas, tetapi saya masih melihat fotografer membeli lensa murah dan kemudian mengeluh tentang kualitas gambar. Lensa kamera tidak dibuat sama dan jika kualitas dan keandalan gambar penting bagi Anda maka yang terbaik adalah menghabiskan sebanyak yang Anda bisa untuk itu. Walaupun saya menghargai lensa bisa mahal, mereka cenderung bertahan lama dan jika Anda berniat untuk tetap menggunakan kamera yang sama, lensa tersebut dapat dengan mudah hidup lebih lama dari berbagai badan kamera yang akan Anda lalui selama bertahun-tahun dalam karir Anda.

4. Camera Body Cap

Ini mungkin tampak seperti yang tidak penting karena barang tersebut sudah cukup murah untuk dibeli tetapi beberapa penutup badan kamera pihak ketiga tidak tetap di tempatnya serta yang resmi. Saya berbicara dari pengalaman setelah menemukan salah satu dari tutup badan yang lebih murah ini telah lepas dengan tas kamera saya. Hasilnya adalah bahwa kamera yang dipermasalahkan membutuhkan pembersihan yang dalam terhadap sensor.

5. Orang, Alat Peraga, dan Tempat

Berkat klien yang meminta untuk murah, ini mungkin tidak selalu berada dalam kendali Anda, tetapi kualitas gambar Anda langsung terhubung ke tim Anda dan apa yang Anda letakkan di depan kamera. Aktor, pakaian, lokasi, model, atau properti yang bagus akan selalu membuat pekerjaan Anda sebagai fotografer jadi lebih mudah. Tidak masalah berapa megapiksel yang dipotret kamera Anda jika subjek Anda kekurangan gambar Anda juga. Melemparkan lebih banyak uang pada pemotretan tidak akan selalu menghasilkan gambar yang lebih baik, tetapi mencoba sedikit demi sedikit di area ini akan selalu memiliki efek negatif pada pekerjaan Anda.

6. Material untuk mencetak

Mencetak pada kertas dan printer termurah yang dapat Anda temukan tidak akan pernah membantu kebaikan gambar atau bisnis Anda. Jika Anda ingin membuat kesan yang baik maka materi cetak Anda harus berkualitas daripada yang lain. Saya telah mencetak portofolio dan materi pemasaran saya selama bertahun-tahun dengan berbagai printer pihak ketiga dan selalu sakit kepala ketika saya menggunakan perusahaan yang lebih murah. Dalam pengalaman saya, semakin sedikit Anda membayar semakin besar kemungkinan Anda akan mengalami masalah dengan warna yang salah atau cetakan yang ditangani dengan buruk dll. Mendapatkan hal-hal yang dicetak ulang membutuhkan waktu dan uang sehingga menemukan sendiri printer yang baik dan menyelesaikannya dengan benar saat pertama kali berkeliling .

7. Lensa Filters

Filter dapat menjadi teman terbaik fotografer, tetapi sekali lagi mereka tidak semua disamakan. Sementara saya menghargai beberapa bisa sangat mahal ada perbedaan besar antara harga dan kualitas filter . Cara saya selalu ingin menjelaskan menggunakan filter murah untuk orang adalah dengan analogi seseorang menggunakan sepasang teropong. Tidak masalah seberapa bagus mata Anda, jika Anda melihat melalui sesuatu yang lebih rendah maka apa yang akan dilihat juga akan menjadi kelas dua. Selain itu, filter yang dibuat murah terkadang memiliki kebiasaan terjebak pada lensa Anda. Meskipun ada alat untuk membantu menghilangkannya, sakit kepala lainnya tidak layak dimiliki.

8. Tripod

Mengingat tripod adalah tempat kamera maha, Anda akan sering hidup tanpa pengawasan, Anda akan terkejut betapa banyak fotografer melakukan perubahan singkat pada item tertentu ini. Saya telah melihat tripod murah mengkhianati pemiliknya. Jika Anda memotret di lokasi atau di sekitar orang yang ceroboh, maka semakin kuat tripod, semakin aman kamera Anda. Seperti halnya banyak item dalam daftar ini, ada kesalahan ekonomi dalam mencoba membeli produk murah. Kombinasikan ini dengan risiko tambahan yang dibawa tripod low-end ke kamera Anda dan gagasan untuk membeli dengan murah mulai terdengar seperti ide yang sangat buruk.

Jadi begitulah, beberapa item yang Anda mungkin berpikir Anda bisa mengambil sudut sebagai seorang fotografer tetapi mungkin tidak boleh. Sementara saya menghargai betapa mahalnya menjadi seorang fotografer, ada beberapa area di mana penny-pinching dapat secara serius merusak citra dan karier Anda. Beli murah, beli dua kali adalah pepatah yang populer dan sepertinya sangat relevan bagi kita fotografer.

 

Sumber: Fstopper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu