Canon paten merinci sistem stabilisasi gambar rangkap tiga untuk perekaman video cahaya rendah

Canon telah mematenkan metode untuk meningkatkan sistem IS ganda selama eksposur yang lebih lama. Dengan demikian, paten secara eksplisit menyebutkan gagasan triple IS, yang memanfaatkan stabilisasi gambar dalam tubuh.

Paten itu sendiri berkaitan dengan tantangan menggabungkan lensa dan stabilisasi gambar digital. Saat ini Canon menggunakan stabilisasi optik (berbasis lensa) untuk mengimbangi gerakan kecil, cepat, frekuensi tinggi seperti pergerakan kendaraan atau goyangan tangan yang cepat, dan kemudian menggunakan stabilisasi elektronik (menyesuaikan area krop sensor agar tetap selaras). dengan subjek) untuk gerakan frekuensi rendah.

Masalahnya adalah, selama eksposur lama, stabilisasi elektronik ini tidak efektif: kamera terus bergerak perlahan di sekitar subjek tetapi kamera tidak dapat menyesuaikan wilayah sensor yang digunakannya, paparan tengah: sehingga Anda masih mengalami kekaburan. Paten ini mengatasi hal ini dengan menilai kecepatan rana saat ini dan menyerahkan lebih banyak tanggung jawab untuk perpindahan frekuensi rendah dari sistem IS elektronik ke sistem IS lensa.

Apa yang membuatnya lebih menarik (di luar wawasan bahwa Canon terus-menerus berusaha untuk memperbaiki hal-hal ini), adalah bahwa paten diungkapkan untuk memastikannya juga berlaku untuk sistem triple IS yang menggunakan stabilisasi optik, elektronik dan sensor-shift.

Canon telah mengatakan sedang bekerja pada sistem IS optik terintegrasi dan dalam-tubuh yang akan bekerja bersama. Paten ini menunjukkan bahwa para insinyurnya telah mempertimbangkan kemungkinan ini selama beberapa waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu