10 Tips Cara Menghindari Kehilangan Peralatan Fotografi Anda

Ketika seorang anak mendapatkan mainan baru, orang tua mereka sering mengatakan kepada mereka untuk tidak membawanya ke sekolah di mana ia dipamerkan kepada rekan-rekan mereka dan kemudian tidak pernah melihatnya lagi. Sebagai seorang fotografer, mainan terbaru Anda sering kali harus datang untuk bekerja sama dengan Anda agar Anda terus berkembang pada apa yang Anda lakukan. Namun, kehilangan peralatan berharga Anda bisa menjadi pengalaman yang menakutkan dan menyedihkan, terutama jika itu menjadi bagian dari mata pencaharian Anda.

Sebagai orang yang terkadang linglung, saya pernah mengalami beberapa ketakutan di masa lalu, tetapi untungnya tidak pernah kehilangan sesuatu yang besar. Namun, pengalaman pengambilan gambar pengalaman saya mengajari saya betapa mudahnya untuk kehilangan jejak barang-barang Anda di saat panas, terutama ketika Anda memiliki tamu menarik Anda ke semua arah yang berbeda sepanjang malam (yang merupakan bagian dari kesenangan tentu saja).

Saya menyadari bahwa banyak peralatan saya menyebabkan kepanikan muncul hanya karena kurang kesadaran untuk memperhatikan apa yang ada di tangan saya atau pada orang saya pada suatu titik waktu tertentu. Ketika saya memperoleh pengalaman dan keterampilan saya sebagai seorang fotografer meningkat, saya belajar hacks baru untuk membantu mencegah saya kehilangan jejak peralatan saya, bahkan ketika tekanan sedang menyala.

Berikut adalah beberapa hal penting yang saya praktikkan yang terbukti sangat membantu.

1. Jaga Perlengkapan Anda Tetap Teratur

Jika tas perlengkapan Anda penuh dengan kartu memori lama dari tahun 2006, tisu bekas dan tiket parkir maka ini adalah salah satu hal pertama yang ingin Anda lihat. Pertama-tama, keluarkan semuanya dari tas Anda yang tidak perlu ada di sana.

Selanjutnya, Anda dapat memastikan bahwa setiap peralatan memiliki posisi yang ditentukan. Anda akan membutuhkan kasing untuk kartu memori dan baterai Anda dan Anda mungkin ingin menyusun suatu sistem untuk memisahkan baterai dan kartu bekas Anda dari yang masih baru saat melewati pemotretan.

Dengan menghapus kekacauan yang tidak perlu dan mengatur peralatan Anda, Anda tidak hanya mengambil tindakan pencegahan yang sangat baik untuk masa depan tetapi Anda juga menjadikan diri Anda seorang fotografer yang lebih profesional dan efisien.

2. Simpan benar-benar Benda Kecil

Semakin kecil, semakin mudah hilang. Sekrup tripod adalah salah satu dari daftar aksesori kamera yang kecil namun penting. Anda tidak pernah ingin muncul dengan kamera, tripod, dan tidak ada cara melampirkan keduanya jadi hati-hati karena kehilangan ini dan dalam hal ini, apa pun yang lain tetapi penting untuk tugas yang ada.

3. Perhatikan Kartu Memori Anda Seperti Elang

Kartu SD kecil, kartu micro SD bahkan lebih kecil yang mengapa lebih baik memilih untuk tidak membelinya dan tetap dengan saudara mereka yang lebih besar. Anda ingin memiliki beberapa metode untuk mengelola dan menyimpan kartu media Anda. Saya sarankan menggunakan dompet media atau kasing yang dapat disimpan di tas kamera atau ransel Anda.

Anda bahkan dapat memikirkan sistem organisasi Anda sendiri seperti menggunakan dompet berwarna individual atau bahkan hanya dengan meletakkan kartu penuh menghadap ke bawah ke dalam case Anda dan meninggalkan kartu kosong menghadap ke atas.

Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa bahkan jika Anda kehilangan kamera baru yang indah, itu bisa diganti. Sikap yang sama tidak berlaku untuk gambar yang Anda ambil. Itulah sebabnya menjaga file Anda akan menjadi masalah yang lebih besar daripada menjaga kamera Anda saat memotret untuk klien.

4 Jadikan Mental Berhati-hati anda

Ada sedikit trik yang dapat Anda atau asisten Anda coba saat lain kali Anda berkeliling dengan semua peralatan itu. Ini masalah memperlambat laju Anda dan hanya memperhatikan apa yang Anda pegang di tangan dan di saku Anda pada saat ini. Misalnya, jika saya memegang kamera saya dengan lensa utama terpasang dan saya punya beberapa tutup lensa di saku saya, saya akan mengambilkeputusan yang merinci di mana saya berdiri dan apa yang saya lakukan pada saat itu.

Tujuan Anda di sini adalah untuk membuat beberapa keputusan di mana peralatan Anda berada selama pemotretan sehingga jika Anda kehilangan sesuatu, Anda dapat menggunakan memori Anda sendiri untuk keuntungan Anda. Dalam kondisi kesadaran ini Anda mungkin melihat Anda meninggalkan beberapa peralatan di sekitar ruangan atau bahwa sesuatu yang penting sudah hilang yang memberi Anda peluang lebih baik untuk melacaknya sebelum hilang untuk selamanya.

5 Tetap jaga di Sekitar Anda

Cara yang mematikan dan tanpa biaya untuk menghindari kehilangan gigi Anda hanyalah dengan memasangnya pada diri Anda sendiri. Jika Anda duduk, tarik tali tas kamera Anda di bawah kaki Anda dan gantungkan di atas lutut Anda, ini akan mencegah Anda meninggalkannya ketika Anda bangun. Daripada membiarkan kamera Anda pada permukaan yang rata, biarkan kamera menggantung dari tali kamera Anda. Semakin sedikit Anda meletakkan peralatan, semakin tinggi peluang Anda untuk menyimpannya.

6. Pelacak Perangkat

Yang ini tidak gratis tetapi masih sangat murah dibandingkan dengan nilai peralatan Anda. Anda dapat membeli perangkat pelacakan sangat kecil yang dapat ditempatkan di dalam tas kamera Anda dan dalam kasus kartu memori Anda untuk melacak peralatan Anda jika hilang (saya menggunakan Tile). Perangkat ini terhubung dengan aplikasi ponsel cerdas yang dapat membunyikan pelacak serta menemukannya di peta. Ini akan mengharuskan Anda untuk memiliki perangkat dengan Bluetooth dan koneksi internet seluler dengan Anda.

7. Jangan Shooting diri Anda Sendiri

Kadang-kadang Anda akan meminta tamu pernikahan yang penasaran bertanya tentang peralatan Anda dan meskipun mereka mungkin benar-benar tertarik pada fotografi, mereka mungkin juga menilai apakah perlengkapan Anda layak untuk digunakan nanti. Jadilah cerdas tentang bagaimana Anda menangani situasi ini.

8. Jadikan Diri Anda Mudah Ditemukan

Jika kamera Anda memiliki layar pengartikulasian, Anda dapat melampirkan selembar kertas di belakangnya menggunakan selotip atau Blu-tack dengan nama, nomor telepon, dan alamat email yang dapat digunakan oleh siapa saja yang tersandung pada peralatan Anda untuk menghubungi Anda. Anda juga dapat meletakkan selembar kertas dengan informasi ini di tas kamera Anda.

9. Gunakan Checklist untuk Peralatan

Ada aplikasi bagus yang akan membantu Anda menandai peralatan Anda di akhir pemotretan untuk memastikan Anda tidak pergi tanpa barang-barang Anda. Yang terbaik adalah Google Keep yang kompatibel dengan Android dan iOS. Anda akan ingin menggunakan daftar periksa Anda sebelum Anda pergi untuk pemotretan Anda, ketika Anda sampai di sana dan sebelum Anda pergi untuk memaksimalkan potensi penghematan girnya.

10. Meditasi

Jika Anda mendapati diri Anda sering merasa terganggu ketika sedang bekerja, yang ini mungkin menjadi pengubah permainan bagi Anda. Mendedikasikan beberapa menit untuk meditasi setiap hari akan membantu Anda lebih hadir saat Anda memotret dan mungkin membuat perbedaan antara melihat tamu mencurigakan itu memeriksa tas kamera Anda dan membiarkannya keluar dari pintu dengan semua peralatan berharga Anda.

Meditasi dikenal untuk meningkatkan fokus dan mengurangi tingkat stres, dua faktor terbesar dalam menyelamatkan barang-barang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu