Fotografer ini Mengubah Kontainer Besar menjadi Kamera yang Berfungsi

Selama tiga minggu awal tahun ini, jika Anda mengunjungi Northernhay Gardens di Exeter, Inggris, Anda akan menemukan salah satu kamera terbesar dan paling tidak biasa di dunia. Ini disebut Kamera Kontainer, dan wadah dalam format besar-kamera-dan-kamar-gelap-dalam-pengiriman-dibuat oleh fotografer dan pendidik Brendan Barry.

Kami pertama kali menampilkan kamera aneh bulan lalu dalam kumpulan alat fotografi aneh yang dibuat Barry menggunakan segala sesuatu dari buah, boneka, hingga tunggul pohon. Dia juga menulis posting tamu di PetaPixel tentang Kamera Caravan-nya kembali pada tahun 2017.

Tetapi Container Camera adalah proyek yang bahkan lebih ambisius, itulah sebabnya pembuat film Sarah Reyes dan Daniel Driensky dari Exploredinary memutuskan untuk memfilmkan semua dokumen pendek tentang bagaimana kamera itu dibangun, bagaimana cara kerjanya, dan mengapa itu istimewa:

Barry sendiri menjuluki Kamera Kontainer “kamera Polaroid terbesar, paling lambat, dan paling tidak praktis di dunia.” Dan deskripsinya tidak jauh. Tapi dia meninggalkan “menarik” dan beberapa kata sifat lain yang lebih positif. Seluruhnya dapat diakses kursi roda, berventilasi penuh, bertenaga surya dan mampu menyambut kelompok besar dari segala usia dan kemampuan.

Selama tiga minggu dia berada di taman dekat rumahnya, Barry menggunakan kamera besar untuk mengambil foto komunitas lokal, menjalankan lokakarya, dan mengajar orang-orang tentang fotografi dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

“Tujuan dari proyek ini adalah untuk menjangkau beragam orang dan mengundang mereka untuk membuat potret komunitas oleh komunitas,” kata Barry, “Kemudian untuk menyatukan ini untuk menciptakan serangkaian gambar yang secara kolektif menyentuh tema. inklusi & kolaborasi, keberagaman yang dirayakan, penerimaan yang dipromosikan, dan keterlibatan & partisipasi yang terilhami dalam seni. ”

Doc pendek yang Dieksplorasi mengikuti kamera dari bangunan ke eksekusi, ke “galeri” terakhir dari cetakan yang dibuat dengan Container. Semuanya: mulai dari paparan awal hingga proses pengembangan, hingga tampilan “galeri”, dilakukan di dalam wadah.

Ini mungkin tampak seperti banyak pekerjaan untuk proyek tiga minggu di sebuah taman di Exeter, Inggris, tetapi poin untuk Barry lebih luas dari itu. Dia tidak hanya ingin menangkap komunitasnya sendiri dengan ciptaan ini, dia berharap (dan terbukti benar) bahwa kamera akan menangkap perhatian orang di seluruh dunia.

“Saya berharap untuk membagikan proyek ini, dapatkan di luar sana sedikit dan sebarkan beberapa tema, ide, dan etos cara kerja ini,” katanya kepada PetaPixel.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Kamera Kontainer atau proyek Brendan Barry lainnya, kunjungi situs webnya atau ikuti dia di Instagram. Selain proyek-proyek yang disebutkan di atas, ia sebenarnya mengubah lantai 46 gedung pencakar langit NYC menjadi kamera baru-baru ini. Bagi Barry, langit adalah batasnya.

Sumber: PETAPIXEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu