Fujifilm Instax Mini Link, Printer Compact dari Fujifilm

Terlepas dari apa yang dikatakan OutKast, mengguncang film instan sebenarnya buruk untuk fotonya. Tapi mungkin Lil Jon benar ketika dia mengatakan untuk menggoyangkannya. Saat Anda menggoyangkan printer seluler Instax Mini Link baru Fujifilm, printer melakukan trik, seperti memperbesar atau mengubah mode. Mini Link menggunakan film instan Instax Mini yang sama dengan kamera Fujifilm Instax, tetapi dicetak langsung dari ponsel Anda. Ia bahkan menambahkan beberapa opsi kontrol gerak, termasuk membalik printer untuk mengubah mode cetak.

Instax Mini Link pada dasarnya adalah Instax Mini LiPlay, minus fungsionalitas kamera. Menggunakan Bluetooth, ini mengubah gambar digital yang disimpan di ponsel Anda menjadi cetakan foto instan dengan area gambar 2,4 x 1,8 inci. Mini Link dapat mencetak foto atau bingkai dari video di rol kamera ponsel Anda, atau dapat mengontrol kamera ponsel Anda secara langsung menggunakan mode Instax Camera dalam aplikasi.

Dengan kualitas gambar yang terbatas pada media cetak itu sendiri (dalam hal ini, Instax Mini film), memilih printer seluler turun ke kualitas aplikasi, desain printer, dan harga – trifecta yang diperoleh oleh Fujifilm Instax Mini Link. .

Aplikasi Instax Mini Link
Banyak aplikasi kamera dan printer foto sangat mendasar dan terasa sedikit kikuk, tetapi Instax Mini Link adalah aplikasi yang sebenarnya ingin kita habiskan. Sebagai permulaan, aplikasi ini diizinkan untuk terhubung ke printer menggunakan Bluetooth tanpa meninggalkan aplikasi untuk masuk ke pengaturan smartphone dan tanpa mengetik kata sandi yang panjang dan berbelit-belit.

Setelah terhubung ke printer, aplikasi terbuka ke layar awal yang menampung beberapa opsi pencetakan yang berbeda. Di bagian bawah adalah Fun Mode, serangkaian jenis cetak yang berbeda – ada yang sedikit menarik perhatian, tetapi Fun Mode sebagian besar sesuai dengan namanya. Cetakan bingkai menambahkan gambar atau stiker pada foto, seperti topeng Mardi Gras, sepasang sayap malaikat atau, ya, bahkan grafik bingkai Instax dalam bingkai Instax yang sebenarnya. Mode Menyenangkan berikutnya adalah cetak kolase yang cukup jelas, dengan pilihan opsi tata letak yang bagus.

Match Test adalah upaya Fujifilm dalam perjodohan – ya, jenis perjodohan itu. Anda mengunggah dua foto terpisah atau foto Anda berdua bersama, dan Fujifilm memberi tahu Anda seberapa kompatibelnya Anda. Anda dapat meningkatkan “keakuratan” dengan menjawab beberapa pertanyaan. Menarik perhatian dan aneh, ya, tetapi Anda harus menunggu hasilnya muncul di cetakan, yang menambah sedikit misteri.

Aplikasi ini dirancang dengan baik, dari organisasi hingga animasi saat foto dicetak.

Di Party Print, Anda dapat mengundang teman-teman untuk mengirim foto ke printer Anda. Setengah dari kesenangan menunggu untuk melihat apa yang berkembang, jadi tidak ada pilihan untuk melihat pratinjau cetakan sebelumnya. Hingga lima teman dapat diundang untuk mencetak dalam mode ini. (Anda mungkin tidak boleh mengundang teman-teman Anda dengan selera humor yang kasar untuk menggunakan fitur ini, atau Anda mungkin melihat akhir bulan purnama bisnis).

Di luar Mode Menyenangkan, ada opsi cetak sederhana, alat untuk mencetak bingkai video, dan mode kamera Instax. Mode Instax memungkinkan Anda untuk mengambil foto dalam aplikasi, tetapi tidak seperti kamera Instax sejati, tidak secara otomatis mencetak setiap gambar – ada opsi untuk melihat dulu sebelum mencetak. Itu tentu saja menghindari pemborosan film, tetapi meniadakan beberapa perasaan Instax itu.

Dalam setiap mode, aplikasi ini menawarkan beberapa alat pengeditan sebelum dicetak. Trio slider menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi. Alat filter menawarkan opsi penyesuaian hitam-putih, sepia, dan otomatis. Cubit untuk memperbesar gerakan memotong gambar atau memutar foto dengan twist. Foto ditampilkan dalam pratinjau yang menyertakan bingkai film instan putih ikonik untuk menawarkan ide yang lebih baik tentang apa yang sebenarnya Anda dapatkan. Dan sementara ada tombol merah besar untuk mencetak, Anda juga dapat menggesek ke atas untuk mengirim gambar ke printer.

Selain kebanyakan mode pemotretan yang berbeda, aplikasi ini dirancang dengan baik, dari organisasi hingga animasi saat foto dicetak. Kontrol dan opsinya jelas atau dijelaskan di layar dengan tutorial cepat di depan fitur yang lebih tidak jelas seperti Party Print.

fujifilm instax mini link review hkg 9572

Kontrol di layar bukan satu-satunya pilihan untuk mengontrol printer. Mengarahkan printer ke atas, alih-alih membiarkannya pada permukaan yang rata, kembali ke layar beranda untuk memilih mode cetak baru, menghemat tiga atau empat ketuk mundur di dalam aplikasi.

Kontrol gerak ini juga membuat mode Kamera Instax lebih menyenangkan. Memiringkan printer ke dalam dan ke luar menyesuaikan zoom. Jika Anda ingin mencetak salinan kedua dari gambar sebelumnya, satu-satunya tombol pada printer – disembunyikan oleh logo Instax – akan melakukan hal itu.

Baik Anda mencetak dengan aplikasi atau tombol fisik di bagian depan, hasil cetaknya sangat cepat, hanya dalam beberapa detik. Mini Link terasa lebih cepat saat mencetak gambar back-to-back daripada printer Zink. Namun, menggunakan film Instax yang sesungguhnya berarti Anda harus menunggu gambarnya sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu