NIKON D6: Februari Menanti

Canon bukan satu-satunya pembuat kamera yang ingin melakukan percikan pada bulan Februari. Tampaknya flagship Nikon D6, yang diumumkan Nikon sebagai “dalam pengembangan” beberapa bulan yang lalu, akan tiba pada pertengahan Februari, dan spesifikasi yang dikabarkan terlihat sangat menjanjikan.

Nikon tidak mengungkapkan banyak hal dalam pengumuman 3 September selain mengatakan bahwa D6 akan menjadi “DSLR tercanggih yang pernah ada di perusahaan.” Ini seperti ketika Apple mengatakan iPhone baru adalah “terbaik yang pernah ada.” Kami sangat berharap jadi … beberapa perusahaan teknologi bercita-cita untuk mundur.

Tetapi sementara Nikon tidak mengungkapkan banyak hal, Nikon Rumours telah berhasil mendapatkan beberapa spesifikasi terbaru dan jangka waktu rilis sementara. Menurut situs rumor yang dapat diandalkan, Nikon D6 akan secara resmi diluncurkan, spesifikasi dan semuanya, pada pertengahan Februari 2020. Tanggal pastinya bukan “dikonfirmasi,” tetapi mereka mengembara sekitar 12 Februari sebagai pengumuman potensial.

Ini prediksi spesifikasi kamera  DSLR flagship, Nikon D6 mendatang

Adapun spesifikasi, D6 diduga akan menampilkan sensor gambar 24MP dengan “rentang dinamis yang ditingkatkan,” stabilisasi gambar dalam-tubuh yang entah bagaimana ditingkatkan daripada IBIS yang ditemukan di kamera mirrorless Nikon Z6 dan Z7, kartu memori CFExpress ganda, kartu memori CFExpress ganda, 4K / 60p perekaman video, kemampuan video RAW (mungkin hanya eksternal), LCD layar sentuh 3,2M-dot, WiFi bawaan, fitur perekaman video yang lebih canggih, dan peningkatan pengambilan gambar diam.

Nikon Rumours juga mengklarifikasi bahwa ini bukan kamera “hibrida”, tetapi “DSLR dengan beberapa fitur tanpa cermin.”

Segalanya mungkin akan tenang di pabrik rumor saat kita mendekati akhir tahun, tetapi mengharapkan kebocoran meningkat mulai pada bulan Januari, dan terutama sekali kita mencapai bulan Februari. Kedengarannya seperti tahun 2020 akan menjadi awal yang sangat menjanjikan bagi fotografer Canon dan Nikon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu