Pengumuman D780 baru Nikon menunjukkan bahwa perusahaan belum menyerah pada DSLR dulu. Penerus D750 (yang menurut Nikon adalah kamera full-frame terlarisnya) meminjam banyak dari kamera mirrorless Z6, dengan beberapa hal dari D5 juga.

D780 memiliki sensor BSI-CMOS 24.5MP – kemungkinan sama dengan Z6 – yang memiliki fitur deteksi fase pada sensor. Itu berarti bahwa dalam tayangan langsung Anda akan mendapatkan autofokus yang lebih baik secara dramatis dibandingkan dengan DSLR Nikon sebelumnya, plus deteksi wajah dan mata. Saat memotret melalui jendela bidik, Anda akan memiliki sistem AF 51 titik yang didukung dengan sensor pengukuran dan algoritma resolusi lebih tinggi dari D5.

Pemotretan berurutan dengan AF kontinu mencapai puncak pada 7 fps, meskipun dapat mencapai 12 fps dalam mode rana diam live view (saat memotret file Raw 12-bit). Kecepatan rana maksimum 1/8000 detik, dengan x-sync 1/200 detik.

Di sisi video, D780 dapat menangkap video UHD 4K dengan kecepatan 30p dengan pembacaan piksel penuh. Ini mendukung N-Log 10-bit dan output HDR HLG, dan menawarkan garis-garis zebra, fokus memuncak dan banyak lagi.

Terakhir, ada tubuh, yang menawarkan beberapa perbaikan bagus. Sekarang olahraga dengan layar sentuh miring 3.2 “, port USB Type C dengan pengisian daya dalam kamera dan slot kartu SD kembar yang mendukung media UHS-II. Seperti sebelumnya, D780 kokoh dan tahan cuaca.

Spesifikasi Utama:
Sensor BSI CMOS 24.5MP dengan deteksi fase pada sensor
Pemotretan 7 frame per detik (12 fps dalam mode rana elektronik 12-bit)
UHD 4K menangkap hingga 30p dari lebar penuh sensor
Modul AF 51 titik didukung oleh sensor metering RGB 180.000 piksel
273 titik PDAF sensor di Live View (peka terhadap -4 EV)
Layar sentuh 3,2 “, 2,36M-dot
Rana kisaran 900 – 1/8000 detik
Output video 10-bit melalui HDMI
2.260 pemotretan per pengisian daya dengan jendela bidik
Dua slot kartu SD UHS-II
Snapbridge Bluetooth dan sistem Wi-Fi (dengan transfer Raw dan video)

Lakukan Melampaui Ekspektasi

Nikon D780 menetapkan tolok ukur baru dalam kinerja DSLR, jauh meningkatkan kemampuan D750 dengan menggabungkan teknologi terbaru dan beberapa fitur populer yang terlihat pada seri Z, menjadikannya kuat dan serbaguna untuk menangkap apa pun dari olahraga aksi cepat. untuk langit malam rinci indah. D780 adalah kamera yang mampu dengan serius dan menawarkan keuntungan berbeda dari merasa nyaman di tangan penggemar foto, serta menjadi alat pro-grade populer untuk pernikahan, satwa liar, dan lingkungan produksi.

Kualitas Gambar Resolusi Tinggi: Menawarkan keseimbangan optimal antara resolusi dan ukuran file, D780 dilengkapi dengan sensor CMOS FX-Format 24-megapixel backside-illuminated (BSI) FX-Format untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa, rentang dinamis yang fantastis, reproduksi warna yang indah, bintang kemampuan cahaya rendah dan kejernihan tajam untuk unggul dalam beragam skenario pemotretan.

EXPEED 6 Kekuatan Pemrosesan: Dirancang dengan prosesor gambar EXPEED 6 Nikon yang paling canggih, D780 dikemas dengan mesin pemrosesan kuat yang sama dengan Nikon Z 6 dan Z 7, memungkinkan peningkatan kecepatan yang nyata. Selain efisiensi energi yang lebih besar, EXPEED 6 memberikan peningkatan kinerja cahaya rendah, video full-frame 4K UHD dengan pembacaan piksel penuh, dan kejernihan gambar yang ditingkatkan.

Rentang ISO yang Luas: D780 mempertahankan kemampuan cahaya rendah yang menjadikannya favorit fotografer untuk resepsi pernikahan dan fotografi malam hari, menghasilkan file yang bersih dengan kebisingan minimal tanpa kesulitan. Baik menangkap lantai dansa yang remang-remang, pertunjukan panggung, atau lanskap-astro yang mencengangkan, pengguna dapat mengandalkan D780 untuk mempertahankan kejernihan terbaik dalam skenario pencahayaan yang paling menantang sekalipun. Kamera menawarkan peningkatan kinerja ISO di seluruh jajaran, yang sekarang naik menjadi 51.200 dan dapat ditingkatkan menjadi 204.800.

Kecepatan sangat cepat: D780 mengimbangi aksi tercepat, menawarkan kecepatan pemotretan hingga 7 fps1 pada resolusi penuh dan kecepatan rana secepat 1/8000 atau selama 900 detik2. Baik memotret aksi motocross sepersekian detik, atau mempelai wanita berjalan menyusuri lorong, D780 memungkinkan Anda mengambil konten dengan percaya diri saat Anda hanya mendapatkan satu kesempatan.

Dua Sistem AF yang Kuat Dioptimalkan untuk Gaya Pemotretan Apa Pun:
Saat memotret melalui jendela bidik optik (OVF): Sistem AF 51 titik Nikon yang telah terbukti dipasangkan dengan algoritma AF yang ditingkatkan yang diwarisi dari flagship Nikon D5. 15 sensor cross-type AF memaksimalkan akurasi, dan kamera menggunakan Advanced Scene Recognition System 180K-pixel, yang menganalisis adegan untuk memastikan eksposur yang seimbang dan reproduksi warna yang akurat. Sistem AF dapat dengan andal melacak subjek yang bergerak cepat seperti satwa liar, namun juga meningkatkan kemampuan surealnya untuk memusatkan perhatian dalam cahaya yang menantang, hingga -4EV dalam mode ini.


Dalam Live View: Untuk pertama kalinya dalam DSLR Nikon, D780 diresapi dengan teknologi mirrorless, menampilkan 2733 point focal plane yang sama dengan sistem Hybrid AF yang digunakan pada Nikon Z 6, memungkinkan jangkauan luas sekitar 90% dari frame. Sistem ini menawarkan AF yang sangat cepat, halus dan akurat dalam Live View dan saat merekam video, manfaat besar untuk produksi multimedia. Ini juga merupakan DSLR pertama Nikon yang menampilkan Eye-Detection AF4, memungkinkan pelacakan real-time dari banyak mata dalam sebuah adegan untuk membantu memastikan fokus tack-sharp untuk potret dan bidikan candid.

Pemotretan Senyap: Saat mengoperasikan rana elektronik dalam Live View, D780 dapat memotret secara bersambungan tanpa noise rana hingga 12 fps. Pemotretan senyap sangat ideal untuk mendokumentasikan momen sensitif seperti pertunjukan langsung, upacara pernikahan atau fotografi jalanan diskrit.

Lensa NIKKOR: Ketika dikombinasikan dengan katalog ekstensif lensa NIKKOR yang terkenal di dunia, D780 yang serba guna tidak mengenal batas dalam menghadapi tantangan artistik apa pun.
Fitur Video untuk Kreator

D780 menghadirkan kemampuan video terbaik dari setiap DSLR Nikon, dengan menggabungkan teknologi yang ditemukan pada kamera mirrorless Nikon Z 6.

Video Full-Frame 4K pada 30 fps: Memasukkan sensor BSI FX-format dan fase-sensor mendeteksi AF, D780 mampu melakukan fungsi pengambilan video serupa dari Nikon Z 6, menangkap video UHD full-frame 4K pada 30 fps dengan pembacaan piksel penuh untuk kualitas absolut. Berbagai frame rate dan resolusi lainnya juga dapat dipilih, termasuk Full HD / 120p untuk gerakan sangat halus dalam video dan penangkapan gerak lambat epik.

Alur kerja yang fleksibel: D780 menawarkan output 10-bit dengan dukungan N-Log5 atau HDR (Hybrid Log-Gamma), meningkatkan standar fungsionalitas video dan fleksibilitas pasca produksi.

Fungsi Sinematik Lanjut: Pengguna dapat menikmati lebih banyak kebebasan kreatif saat merekam video dengan D780 berkat sejumlah mode pemotretan tingkat lanjut, termasuk puncak memuncak, tampilan sorot (garis-garis zebra), penghitung waktu jeda dan perekaman file film selang waktu di dalam kamera.

Fitur Kreatif Lanjut

D780 menampilkan rangkaian fitur yang inovatif dan bermanfaat yang memberdayakan profesional untuk mengeksplorasi potensi kreatif mereka dengan memberikan alur kerja yang lebih efisien ditambah dengan efek unik.

Filter Kreatif Dalam Kamera: Dengan beragam Kontrol Gambar Kreatif dalam kamera dan Mode Efek Khusus, D780 memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambahkan elemen suar pribadi ke foto dan video mereka. Selain itu, banyak dari efek khusus populer ini dapat ditangkap sebagai JPEG sambil secara bersamaan memotret gambar RAW yang tidak terpengaruh untuk kebebasan pengeditan yang lebih banyak.

Penumpukan Fokus: Seperti D850, fitur Fokus Pergeseran D780 akan menarik bagi fotografer makro, produk, dan lanskap yang mencari kedalaman ekstrim, dengan memungkinkan pengguna untuk menangkap serangkaian bidikan pada jarak fokus yang berbeda dan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk menghasilkan gambar dengan definisi tinggi yang hanya terdiri dari area yang menjadi fokus.

Lebih Banyak Fleksibilitas dengan Banyak Eksposur: Baru pada D780 adalah kemampuan untuk membuat eksposur berganda dengan gambar yang dipotret secara tidak berurutan, memberikan fotografer kemampuan untuk melapiskan gambar dalam kamera, bahkan ketika diambil dari dua lokasi dan waktu yang sama sekali berbeda.

Konektivitas Wi-Fi6 dan Bluetooth7 Mudah: D780 menawarkan berbagi gambar tanpa batas ke smartphone atau tablet saat terhubung ke aplikasi Nikon SnapBridge8 menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth bawaan kamera. Dengan aplikasi SnapBridge terbaru, mudah untuk mengunduh video, file RAW atau mengontrol kamera dari ponsel atau tablet Anda dari jarak jauh.
Dibangun Seperti Nikon

Pengoperasian Sentuhan Baru: Seperti halnya Nikon D850, D780 yang baru dilengkapi LCD 3,2 inci yang dimiringkan dan ditingkatkan dengan pengoperasian sentuh untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih optimal.

Desain yang Kokoh: Menggunakan bangunan yang tahan lama dengan penyegelan cuaca yang luas, D780 mempertahankan perannya sebagai alat yang andal untuk menangani kondisi yang tidak dapat diprediksi saat bekerja di lapangan.

Performa Penghematan Energi: D780 dapat menangkap 2.260 bidikan dengan sekali pengisian ** yang merupakan peningkatan yang signifikan dalam daya tahan baterai dibandingkan dengan D750, menjadikannya teman yang ideal bagi para fotografer yang melakukan kegiatan jalan-jalan sepanjang hari.

On-The-Go Charging: Dengan kompatibilitas USB Type C yang serbaguna, pengguna dapat mengisi daya dalam kamera dan mentransfer file dengan lebih mudah dari sebelumnya.

Dual Card Slots: Menampilkan dua slot kartu SD UHS-II, D780 memberi para profesional jaring pengaman dan kemampuan untuk merekam berbagai format file secara bersamaan.
Harga dan Ketersediaan

Nikon D780 akan tersedia pada akhir Januari dengan harga eceran yang disarankan (SRP) $ 2.299,95 * untuk konfigurasi hanya bodi, dan $ 2,799.95 * untuk konfigurasi kit lensa tunggal dengan AF-S NIKKOR 24-120mm f / 4G ED VR VR lensa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu