Setelah menggoda aksi modular / sistem kamera 360 minggu lalu Insta360 secara resmi meluncurkan ONE R di CES di Las Vegas hari ini.

One R terdiri dari ‘CPU’ dengan layar sentuh miniatur bawaan dan paket baterai yang dapat dikombinasikan dengan satu dari tiga unit kamera / lensa:

Kamera 360 derajat yang merekam pada resolusi 5.7K
Kamera aksi gaya GoPro dengan panjang fokus setara 16,4mm yang dapat merekam rekaman 4K pada 60fps dan video 1080p hingga 200 fps.
Modul sudut lebar dengan sensor 1 inci dan panjang fokus setara 14,4mm yang merekam rekaman 5,3K pada 30fps, 4K pada 60fps, atau 1080p pada 120fps. Modul ini dikembangkan dengan bantuan perusahaan kamera Leica.
Ketiga modul dapat merekam dalam format Raw dan memanfaatkan stabilisasi FlowState Insta360, yang telah ditingkatkan untuk digunakan dalam cahaya rendah, serta pengkodean video H.265. Mereka terpasang ke CPU dan baterai ‘gaya-lego’ melalui pin konektor. Tergantung pada kasus penggunaan, layar sentuh dapat menghadap ke depan atau ke belakang dan dipasang di braket pemasangan yang disertakan, semua kombo sepenuhnya kedap air hingga 5 m.

Modul 360 derajat dapat digunakan dengan filter pelindung lensa yang, seperti yang telah kita lihat dengan selfie-stick pada model Insta360 sebelumnya, secara otomatis dihapus dari rekaman oleh perangkat lunak.

Layar sentuh dapat digunakan untuk pembingkaian atau tinjauan gambar / video dan sebagai alternatif, Anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan termasuk parameter eksposur manual. Namun, sebagian besar fitur khusus disediakan melalui aplikasi seluler atau aplikasi desktop.

Satu pengguna R memiliki pilihan untuk membiarkan aplikasi membuat klip yang dapat dibagikan secara otomatis, atau menyelam jauh ke dalam kontrol dan mengedit rekaman secara manual.

Fitur Auto Frame secara otomatis membingkai konten 360 menggunakan teknologi pengenalan dan pelacakan gambar yang didukung AI. Ini memungkinkan Anda memilih dari pilihan foto pra-bingkai dan semua yang perlu Anda lakukan adalah memotong dan mengekspor klip yang paling Anda sukai.

Selain itu, Anda dapat membuat hyperlapses yang dibingkai ulang secara otomatis yang berfungsi paling baik dengan video berdurasi beberapa menit berjalan di luar dalam lingkungan yang bervariasi. Anda dapat memilih tengara yang ingin Anda sertakan dari menu atau membiarkan aplikasi memutuskan untuk Anda.

Algoritma pelacakan bertenaga AI baru memungkinkan melacak subjek dalam video 360 derajat Anda baik di aplikasi saat mengedit, atau secara real time dengan mengunci target pada awal perekaman.

Selain itu Insta360 telah meningkatkan aplikasi dari versi sebelumnya dengan menerapkan pengeditan melalui WiFi tanpa mengunduh rekaman ke perangkat seluler Anda, dan pengunduhan latar belakang yang memungkinkan Anda terus bekerja di aplikasi saat file video sedang ditransfer.

Kesan pertama
Kami memiliki kesempatan untuk bermain dengan perangkat keras dan aplikasi baru sebelum peluncuran dan paketnya terlihat cukup mengesankan, terutama ketika mempertimbangkan kami menggunakan unit pra-produksi.

Kualitas output video belum cukup (itulah sebabnya Insta360 meminta kami untuk tidak memposting sampel apa pun) tetapi kualitas build perangkat kerasnya terlihat sangat baik dan memberikan tampilan dan nuansa premium pada sistem. Mengganti modul kamera mudah dan cepat dan meskipun ukuran layar bawaannya kecil, memungkinkan modifikasi pengaturan dan perubahan mode yang mudah, berkat layar sentuh yang responsif.

Aplikasi seluler yang diperbarui hadir dengan banyak fitur dan mode dan harus melayani siapa pun, mulai dari pengguna biasa yang ingin klip sorot yang dihasilkan secara otomatis dikirimkan ke telepon mereka, hingga videografer tingkat lanjut yang tahu cara membingkai ulang rekaman aksi 360 derajat dan mengedit cam aksi mereka secara manual.

Komponen individual dari perangkat kembar

Jika Insta 360 One R dapat menghasilkan kualitas gambar, ini merupakan pilihan yang sangat menarik bagi pembuat video kreatif. Ini menawarkan resolusi kamera aksi kelas atas dan keserbagunaan dan kemampuan untuk membingkai ulang klip setelah pemotretan yang hanya bisa Anda dapatkan dari kamera 360 derajat pada titik harga yang sangat dekat dengan kamera aksi kelas atas.

Mereka yang menginginkan jangkauan dinamis dan kinerja cahaya rendah dari sensor 1-inci memiliki opsi untuk memperluas sistem dengan modul 1-inci yang tersedia secara opsional, menawarkan salah satu solusi video konsumen yang paling fleksibel yang tersedia saat ini.

Insta360 ONE R Twin Edition mencakup Dual-Lens 360 Mod dan 4K Wide Angle Mod dan akan membuat Anda mengembalikan $ 479,99. Insta360 ONE R 1-Inch Edition hadir standar dengan Mod Wide Angle 1-Inch premium dan dijual seharga $ 549,99. Insta360 ONE R 4K Edition hadir dengan CPU, baterai, dan cam aksi 4K seharga $ 299,99. Informasi lebih lanjut tersedia di Insta360.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu