CR-S700R ‘Robotic Camera System’

Canon telah memperkenalkan CR-S700R, ‘Robotic Camera System’ yang memungkinkan operator memperbesar, menggeser, memiringkan, dan menggulung secara nirkabel kamera EOS tertentu untuk menyusun dan menangkap fotografi gambar diam.

Sistem, yang disarankan Canon dirancang untuk ‘fotografi olahraga dan media berita,’ berpasangan dengan pengontrol kamera CR-G100 dan bekerja bersama Aplikasi Remote Kamera CR-A100 Canon untuk ‘mengontrol banyak kamera dari PC, menampilkan gambar tayangan langsung dan memicu kamera dari jarak jauh atau secara bersamaan memotret dengan beberapa kamera. ‘

Tidak ada pengukuran yang diberikan, tetapi berdasarkan gambar, jelas bahwa mesin ini besar, karena mengatur untuk membuat bodi EOS 1-series dan lensa F2.8 70-200mm terlihat kecil saat terpasang. Canon mengatakan sistem ini dapat mengikuti ‘subjek kecepatan tinggi dan dilengkapi radius putar hingga 260mm.’

Pengontrol kamera IP Canon CR-G100
Pada saat itu, sistem hanya mendukung kamera 1D X Mark II dan 1DX Mark III bila digunakan dengan lensa berikut:

EF 11–24mm F4L USM
EF 16–35mm F2.8L III USM
EF 24–70mm F2.8L II USM
EF 70–200mm F2.8L IS II USM
EF 24–105mm F4L IS II USM
EF 100–400mm F4.5–5.6L IS II USM

Berdasarkan tangkapan layar tunggal Aplikasi Remote Kamera yang disediakan CR-A100 Canon, tampaknya seolah-olah operator akan dapat mengendalikan selusin kamera sekaligus, dengan kemampuan untuk mengedit hampir setiap pengaturan yang ditawarkan kamera. Bahkan ada tombol yang telah ditetapkan sebelumnya, yang menunjukkan kemungkinan untuk mengambil dari jarak jauh beberapa pemotretan yang dibuat sebelumnya dari jarak jauh dengan mengeklik tombol.

Sementara Canon pasti mengharapkan kasus penggunaan lainnya, CR-S700R tampak seperti sistem yang sempurna untuk digunakan selama Olimpiade Musim Panas 2020 tahun ini. Kamera jarak jauh secara konsisten digunakan selama acara Olimpiade dan memiliki kemampuan untuk memposisikan ulang dan mengontrol jarak jauh setiap aspek dari kamera tampak seperti tidak ada otak untuk fotografer olahraga dan kantor berita yang ingin mendapatkan hasil bidikan terbaik.

Sistem Kamera Robotic CR-S700R dan Aplikasi Jarak Jauh Kamera CR-A100 dijadwalkan akan tersedia ‘mulai pertengahan Februari 2020,’ menurut Canon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu