Akhirnya, Nikon telah merilis rincian DSLR andalan terbarunya, D6. Sebagai kamera yang akan menemukan jalannya ke tangan para fotografer olahraga dan aksi di seluruh dunia, kamera ini harus memenuhi kecepatan, daya tahan, dan kualitas pendahulunya – dan meskipun tampaknya tidak membuka jalan baru yang signifikan, kami berharap D6 akan terus melayani kebutuhan para fotografer yang menuntut dengan sangat baik.

Di jantung D6 adalah sensor 20,8MP, menawarkan resolusi yang sama dengan D5, tetapi sekarang ditambah dengan prosesor Expeed 6 baru dan menawarkan pemotretan burst hingga 14fps dengan lensa ‘E-type’ (lensa dengan diafragma yang dikontrol secara elektromagnetik yang dikontrol secara elektromagnetik) ). Beralih ke tampilan langsung, dan D6 akan memotret secara diam-diam hingga 10.5fps pada resolusi penuh – pengguna juga dapat memilih 30fps untuk file 8MP dan 60fps untuk file 2MP jika diperlukan. Rentang ISO asli mencakup nilai 100 hingga 102.400, dengan rentang ekspansi hingga 3,2 juta.

Hasilnya adalah cakupan AF yang 1,6x lebih rapat daripada D5, dan setiap titik menggunakan ‘pengaturan tiga sensor’
Mungkin perubahan terbesar bagi pengguna akhir adalah sistem autofokus yang semuanya baru. Meskipun jumlah total poin telah turun dari 153 menjadi 105, sekarang semua poin tersebut dapat dipilih dan bertipe silang, dan masing-masing menggunakan ‘pengaturan tiga sensor,’ yang akan kami tanyakan lebih detail. Hasilnya adalah cakupan AF yang ‘1,6x lebih rapat daripada D5.’ Lima belas titik pusat kompatibel dengan F8, dan titik tengah dapat fokus hingga -4.5EV. Semua poin lainnya bagus hingga -4EV. Nikon juga menjanjikan bahwa area deteksi untuk titik dan grup tunggal diperluas, sehingga fokus masih dapat dicapai bahkan jika subjek bergerak sedikit di luar zona yang digunakan.

Dalam hal video, D6 terus menawarkan perekaman 4K / 30p, tetapi sekarang hadir dengan fokus memuncak dan opsi untuk perekaman MP4.

D6 adalah DSLR profesional pertama Nikon yang tidak menawarkan dukungan untuk media Compact Flash. Berbeda dengan D5, D6 akan dikirimkan dengan slot kartu XQD / CFExpress ganda. Ada beberapa perubahan lain juga, termasuk waktu bukaan maksimum 30 menit, opsi untuk memotret kualitas atau ukuran JPEG yang berbeda ke kartu yang berbeda (pada dasarnya opsi pemotretan JPEG + JPEG), dan Wi-Fi dengan Bluetooth serta Kemampuan GPS sekarang terintegrasi. D6 memiliki ethernet gigabit seperti D5, tetapi Nikon menjanjikan kecepatan transfer 15% lebih cepat. Berat naik sedikit saja, dari 1405g ke 1440g termasuk baterai dan kartu memori.

Berharap untuk melihat beberapa dari ini di Olimpiade Tokyo 2020! Nikon D6 akan tersedia April 2020 dengan harga eceran yang disarankan $ 6499,95 USD. Beri tahu kami pendapat Anda tentang DSLR terbaru Nikon di komentar.

KEKUATAN KEPUTUSAN. Alur kerja yang lebih cepat. KEANDALAN MUTLAK: NIKON D6 BARU MEMBERIKAN PROFESI, EDGE SAAT INI MASALAH
Nikon D6 Baru Menawarkan Sistem AF Terkuat dalam Sejarah Nikon, dan Melanjutkan Warisan Merek Kamera Profesional yang Menghadirkan Konektivitas, Ketergantungan, dan Alur Kerja yang Efisien

MELVILLE, NY (11 Februari 2020) –Hari ini, Nikon Inc. telah meluncurkan D6, DSLR kelas profesional baru yang dibuat untuk mereka yang membutuhkan keandalan ekstrem dan kinerja terbaik. D6 menangani kebutuhan para profesional dan agensi pers dan lebih cepat dan lebih kuat dari sebelumnya. Menawarkan sistem AF paling kuat dalam sejarah Nikon, kamera DSLR andalan ini memberikan peningkatan penting bagi alur kerja modern sambil juga mempercepat kemampuan transfer file. Menjanjikan kinerja cahaya rendah yang tak tertandingi, kelincahan yang kuat, kemampuan multimedia UHD 4K yang canggih dan tingkat bingkai rana mekanis yang ditingkatkan hingga 14fps yang mengejutkan, D6 akan mendefinisikan ulang cara kerja pro.

“D6 dibangun khusus dan terinspirasi oleh umpan balik yang berharga dari pengguna profesional,” kata Jay Vannatter, Wakil Presiden Eksekutif Nikon Inc. “Dunia bergantung pada jurnalis foto dan profesional untuk mendokumentasikan setiap sudut dunia melalui gambar yang berdampak; Kamera Nikon dipercaya untuk melakukan pekerjaan apa pun dan membantu fotografer menangkap bidikan, berulang kali. ”

AF Paling Kuat dalam Sejarah Nikon: D6 tidak meninggalkan peluang apa pun. Untuk memaksimalkan hit rate, dilengkapi dengan sistem AF 105-titik yang baru dikembangkan dan padat di mana semua titik fokus menggunakan sensor tipe-silang dan semua titik dapat dipilih. Melalui tata letak titik fokus baru dan penggunaan pengaturan tiga sensor untuk setiap titik fokus, D6 mencapai cakupan AF yang kira-kira 1,6x lebih padat daripada D5. D6 juga menggunakan rentang deteksi fokus yang diperluas yang meningkatkan area deteksi untuk AF titik tunggal dan AF area dinamis, membuatnya lebih mudah untuk mencapai fokus pada subjek bahkan ketika sedikit di luar titik fokus.

Memperbaiki mode AF Grup Nikon yang populer, fungsi ini telah berkembang dengan dukungan untuk 17 pengaturan khusus yang darinya pengguna dapat memilih sesuai dengan adegan atau pergerakan subjek. D6 juga menunjukkan kinerja AF rendah cahaya yang unggul. Titik fokus tengah bekerja hingga -4,5 EV1 dan yang lainnya ke -4 EV, memungkinkan autofokus bahkan dalam situasi gelap atau dengan subjek dengan kontras rendah.

Unparalleled Performance: Kemampuan pemrosesan gambar unggul EXPEED 6 engine yang baru dikombinasikan dengan sejumlah besar informasi yang diberikan oleh engine AF khusus baru yang mendorong kinerja tingkat tinggi dalam situasi apa pun. Untuk membantu menangkap momen yang menentukan secara konsisten, D6 menawarkan shutter mekanis 14fps2 dengan AF dan AE penuh. D6 juga dapat memotret dengan sangat sunyi untuk situasi sensitif, menangkap resolusi penuh pada 10,5 fps. Untuk frame rate yang lebih cepat, Nikon D6 dapat mengambil gambar 2-megapiksel sekitar. Gambar 60 fps dan 8-megapiksel pada 30 fps dalam mode Live View.

D6 memanfaatkan sensor CMOS FX-Format 20,8 megapiksel, menciptakan gambar yang muncul dengan detail memukau dan warna yang sebenarnya serta menunjukkan rentang dinamis yang luar biasa. ISO berkisar dari 100 hingga 102.400, yang membantu menjaga ketajaman dan detail halus bahkan dalam cahaya yang paling menantang sekalipun. Selain itu, ISO dapat diperluas hingga 3,2 juta, memberikan fotografer kemampuan untuk benar-benar menaklukkan kegelapan.

Konsentrasi pada Alur Kerja: Membangun dari sejarah pelayanan profesional Nikon, D6 adalah DSLR Nikon yang paling dapat disesuaikan, dirancang untuk mempercepat alur kerja setiap pengguna selama dan setelah penangkapan.

Ingat fungsi pemotretan membuat kombinasi pengaturan yang dapat ditetapkan ke tombol tertentu untuk mendapatkan bidikan yang sempurna dalam keadaan darurat
D6 unggul dalam konektivitas dan mendukung standar Ethernet 1000BASE-T yang sama dengan D5, dengan perkiraan peningkatan kecepatan transmisi sekitar 15%. Kamera ini juga mendukung sejumlah opsi untuk jaringan nirkabel, menawarkan built-in 2.4- dan 5-GHz * 3 Wi-Fi®4 atau transfer nirkabel tradisional menggunakan WT-6 Wireless Transmitter (opsional)
Termasuk 14 tombol yang dapat disesuaikan, dapat ditugaskan ke salah satu dari 46 pilihan fungsi unik dan sistem menu intuitif baru
Priority Image Transfer memberikan kemampuan untuk memindahkan gambar penting ke depan antrian ketika kecepatan menjadi prioritas utama, yang dapat dengan mudah dilakukan dengan menggesekkan LCD sentuh selama pemutaran
Kompatibilitas Kunci Keamanan mendukung koneksi kabel anti-pencurian untuk memberikan keamanan maksimum untuk aplikasi jarak jauh atau ketika kamera tidak dijaga

Dibangun pada GPS5 memberikan informasi waktu, tanggal dan lokasi yang akurat untuk hampir semua tempat di planet ini
Dual CFexpress6 slot menawarkan waktu baca / tulis yang sangat cepat dan memiliki kemampuan untuk meluap, menyalin atau memisahkan tipe file
Fungsi JPEG memungkinkan untuk perekaman simultan dua gambar JPEG dengan ukuran gambar dan pengaturan kualitas yang berbeda, yang nyaman untuk memisahkan gambar yang akan dikirim dari yang akan diedit
Pilihan kreativitas untuk pencipta multimedia termasuk mode penghitung waktu interval baru untuk mempertahankan resolusi terbaik dan mengaktifkan perekaman file film selang waktu di dalam kamera yang memberikan para profesional kemampuan untuk membuat video 16: 9 4K Ultra HD yang sangat tajam
Absolute Reliability: Kamera andalan Nikon tetap dipercaya di industri dan telah terbukti di sela-sela, di studio, dan bahkan di luar angkasa. Dengan bodi kamera magnesium alloy dan desain yang disegel cuaca secara luas, D6 sekuat para profesional yang menggunakannya, siap menghadapi kondisi pemotretan paling keras. Kamera ini menawarkan masa pakai baterai yang tahan lama, menghadirkan jaring pengaman dan kinerja hemat energi yang dibutuhkan para profesional di perjalanan sepanjang hari. D6 juga menggunakan konektor USB-Type C untuk kecepatan transfer file direct-to-PC yang lebih cepat daripada D5 sebelumnya.

Pilihan Lensa Tanpa Ujung: Dengan memasangkan D6 dengan pilihan lensa telefoto Nikon F-Mount NIKKOR yang sangat beragam, para profesional memiliki solusi pencitraan paling canggih dalam sejarah Nikon. Apa pun pekerjaan, klien, atau lokasi, ada lensa NIKKOR, dari ultra-lebar hingga super-telefoto. D6 juga kompatibel dengan jajaran Speedlight kreatif Nikon, yang menawarkan kebebasan kreatif ekstra untuk meningkatkan cahaya alami dan menambahkan seni dan drama ke adegan apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu