Canon telah mengumumkan pengembangan R5 – kamera mirrorless mount RF-mount unggulan dengan stabilisasi gambar bawaan, yang mampu merekam video 8K dan pengambilan gambar 20fps. Di luar itu, detailnya sedikit, tetapi kamera baru ini diharapkan akan dirilis di beberapa titik tahun ini.

Spesifikasi utama (sejauh ini):
Sensor CMOS yang baru dirancang (kemungkinan 40MP)
Stabilisasi gambar dalam kamera
Pemotretan bersambungan 20fps (rana diam)
Pemotretan bersambungan 12ps (rana mekanis)
Pengambilan video 8K
Slot kartu kembar

Rumor telah berputar-putar tentang kamera seri-R yang akan datang untuk sementara waktu, dan sementara Canon telah mengkonfirmasi bahwa IBIS akan datang ke lineup R, kami skeptis tentang klaim ‘video 8K’ pada awalnya. Ini karena beberapa alasan, tetapi pada dasarnya fakta bahwa konsumen rata-rata tidak akan dapat melihat rekaman dengan resolusi penuh. Namun, tampaknya R5 akan, memang, menawarkan semacam opsi pengambilan video 8K.

Siaran pers Canon agak tidak spesifik dalam hal detail, merujuk pada kemampuan fotografer ‘untuk mengekstraksi gambar foto beresolusi tinggi dari rekaman video serta memproses video 8K menjadi video 4K berkualitas tinggi’. Karena itu, mungkin untuk tujuan praktis, titik penjualan utama R5 akan menjadi 2X oversampled 4K, tetapi kami akan segera mengetahuinya. Jumlah data yang luar biasa yang dihasilkan oleh pengambilan video 8K yang sebenarnya (belum lagi panas) tampaknya menghadirkan tantangan teknologi besar, tetapi terlalu dini untuk mengatakan bagaimana (atau jika) Canon telah mengatasinya.

Secara ergonomis, R5 tampaknya merupakan evolusi yang jelas dari EOS R asli dengan kesinambungan yang lebih jelas dengan kontrol DSLR Canon yang ada
Untuk mencicipi secara asli video 8K (biasanya didefinisikan sebagai 7680 x 4320 piksel) akan memerlukan sensor 7680 x 5120 piksel. Karena itu, jika 8K tidak dipangkas, kita dapat membuat perkiraan yang cukup bagus bahwa resolusi efektif R5 akan ~ 40MP. Di luar spesifikasi judul yang sangat terbatas ini, yang kita tahu tentang R5 adalah apa yang bisa kita dapatkan dari pandangan terbatas kamera yang dirilis oleh Canon. Secara ergonomis, R5 tampaknya merupakan evolusi yang jelas dari EOS R asli, dengan lebih banyak ergonomi mirip DSLR (dan tanpa bilah M-Fn!), Tetapi kami akan memberikan Anda informasi lebih lanjut ketika kami memilikinya.

Bersamaan dengan R5, Canon juga menggoda ‘9 lensa RF’ yang akan datang akhir tahun ini, termasuk telezoom baru – RF 100-500mm F4.5-7.1 L IS USM. Sampel dari R5, 100-500mm, dan dua RF Extenders baru (1.4X dan 2X) diharapkan akan ditampilkan di acara WPPI di Las Vegas, dan acara CP + di Yokohama, Jepang, keduanya dijadwalkan akan berlangsung nanti ini. bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu