Panasonic Membuat Viewfinder Khusus Buta Warna

Panasonic baru-baru ini bermitra dengan Jaringan Dentsu Aegis India untuk menciptakan sesuatu yang sangat keren. Mengikuti jejak kacamata yang “membalikkan” jenis buta warna tertentu, perusahaan menciptakan Panasonic G90 khusus dengan EVF yang memungkinkan fotografer buta warna melihat warna.

Kamera / jendela bidik khusus diciptakan untuk fotografer buta warna Hizol Choudhary, dan meskipun itu akhirnya merupakan aksi pemasaran yang didasarkan pada inisiatif kesadaran yang disebut #RighToColour, itu persis jenis modifikasi khusus yang ingin kami lihat membuat jalan ke pasar dengan sungguh-sungguh.

Choudhary menderita sejenis coloblindness yang disebut Protanopia, juga dikenal sebagai “kebutaan-merah,” ditunjukkan oleh kotak kanan bawah di bawah ini.

Foto oleh Johannes Ahlmann
Fotografer telah berjuang untuk mengatasi keterbatasan ini setiap sejak membuat transisi ke pekerjaan komersial penuh waktu. Seperti yang dia jelaskan dalam video di bawah ini, dia kehilangan pekerjaan karena disabilitas, dihalangi oleh rekan-rekannya yang bahkan mencoba bekerja secara profesional, dan harus menyewa bantuan yang telah disiapkan untuk menjaga bisnisnya berjalan.

“Sepanjang waktu, aku menemukan jalan keluar. Saya punya tim yang bagus, ”kata Choudhary. “Saya sangat bergantung pada tim saya ketika datang ke warna yang rumit. Saya tidak dapat memberikan keadilan penuh pada pekerjaan saya jika saya tidak bersama mereka atau jika mereka tidak membantu saya. “

Maka, untuk merayakan Hari Republik India, Panasonic menciptakan custom G90 / G95 yang menggunakan “jendela bidik yang dirancang khusus yang memungkinkan fotografer buta warna untuk melihat warna yang kaya.”

Anda dapat mendengar semua tentang proyek dan melihat reaksi Choudhary untuk menggunakannya untuk pertama kali dalam video di bawah ini:

Anda dapat mendengar semua tentang proyek dan melihat reaksi Choudhary untuk menggunakannya untuk pertama kali dalam video di bawah ini:

Momen ketika Choudhary dapat melihat warna melalui kameranya untuk pertama kalinya sungguh sangat menyentuh — mengingatkan pada beberapa video yang keluar ketika kacamata EnChroma yang memperbaiki buta warna dirilis empat tahun lalu. Kami hanya bisa berharap bahwa Panasonic akan mengembangkan teknologi ini lebih lanjut.

Untuk saat ini, sepertinya ini adalah gerakan niat baik / aksi pemasaran yang dibuat untuk seorang fotografer. Perusahaan tidak menyebutkan berapa banyak biaya jendela bidik khusus ini untuk dibuat, dan apakah ada rencana untuk memperluas #RightToColour itu menjadi lebih dari sekadar Mr. Choudhary. Tetapi jika Panasonic dapat membawa teknologi ini ke fotografer lain di seluruh dunia yang menderita buta warna seperti ini, mereka akan mengubah ratusan ribu nyawa.

(via Dunia Kamera Digital via Fotografi DIY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu