Canon Mengerjakan High-Res EOS R dengan Sensor 80+ Megapixel: Laporkan

Canon dilaporkan sedang bekerja pada kamera EOS R mirrorless full-megapixel full-frame. Kamera, yang diduga sudah diuji IRL oleh sekelompok fotografer tertentu, dikatakan memiliki sensor gambar sekitar 80-90 megapiksel resolusi yang ditawarkan.

Rumor ini dimulai minggu lalu, ketika Canon Watch dengan hati-hati melaporkan bahwa dua sumber berbeda telah memberi tahu mereka bahwa kamera mirrorless 150MP sedang digunakan. Ini tampaknya dibuat-buat, tetapi mengingat betapa terkejutnya setiap orang oleh EOS R5 dan video 8K full-frame-nya, kisah itu membuat banyak orang merasa optimis bahwa Canon akan melakukan untuk para fotografer apa yang baru saja dilakukan untuk para penembak video.

Menurut Canon Rumours, kenyataannya mungkin tidak terlalu ekstrem. Sebuah sumber memberi tahu mereka bahwa Canon memang memiliki EOS R megapiksel tinggi dalam pengerjaan, tetapi ia akan memiliki sensor yang “jauh lebih rendah dari 150mp.” Alih-alih, sumber mengklaim bahwa versi kamera saat ini memiliki “hanya sekitar dua kali” resolusi EOS R5 45MP, meskipun mereka memperingatkan bahwa itu tidak akan memiliki banyak fitur video.

Kamera ini diperkirakan tidak akan diluncurkan secara resmi hingga tahun 2021, tidak memperhitungkan penundaan dan dampak lain dari virus corona baru, jadi kami masih memiliki cara untuk pergi sebelum salah satu dari spesifikasi ini dikonfirmasi atau ditetapkan. Tetapi jika Anda salah satu fotografer yang kesal mendengar bahwa 5DS dan 5DS R tidak lagi diproduksi, berita ini akan memberi Anda harapan untuk masa depan kamera Canon resolusi ultra-tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu