Fotografer Otomotif ini Melakukan Aktivitas lain selama Pandemi

Motorsports bergerak online karena pandemi coronavirus, tetapi tampaknya para fotografer otomotif juga menemukan cara-cara baru untuk memotret mobil cepat dalam aksi. Kunal Kelkar adalah seorang fotografer profesional otomotif yang telah menemukan cara cemerlang untuk menembak mobil cepat tanpa meninggalkan rumahnya. Dia meletakkan mobil model ke atas treadmill dan mengambil beberapa foto epik yang terlihat seperti real deal. Kunal membagikan beberapa foto dan foto BTS dengan DIYP, jadi periksalah mereka untuk melihat cara mengambil foto mobil balap yang fantastis dengan kecepatan penuh – semuanya tetap berada di dalam ruangan.

Foto Kunal dan video BTS pendek muncul di timeline Facebook saya, dan itu mengejutkan saya. Saya kagum tidak hanya oleh kreativitas tetapi juga hasil yang Kunal akhiri. Ketika saya memandangnya, saya menyadari bahwa dia adalah seorang fotografer otomotif profesional. Dia memulai karirnya pada tahun 2012 dan telah bekerja dengan merek-merek besar seperti Mercedes-Benz, Volvo, Lexus, Jaguar, dan Land Rover, untuk beberapa nama. Dia telah berkolaborasi dengan merek-merek ini secara internasional, tetapi juga di India di mana dia berada.

Seperti kebanyakan dari kita, Kunal punya rencana untuk tahun ini yang tidak dapat membuahkan hasil karena pandemi. Dia seharusnya mengerjakan proyek untuk Lamborghini di Italia bulan ini. “Lamborghini harus menjadi produsen supercar favorit saya, dan saya menantikan kesempatan ini,” kata Kunal kepada Motortrend dalam sebuah wawancara. Sayangnya, rencana itu harus ditunda karena situasi global. Belum lagi kuncian dan larangan bepergian diberlakukan di India dan Italia. Tetap saja, keinginan untuk menembak tetap ada dalam pikiran Kunal.

Kunal telah memotret mobil model sebelumnya, jadi itu bukan hal baru baginya, tetapi itu tidak pernah sebagai bagian dari proyek pribadi. Jadi dia mengambil replika Lamborghini Huracan skala 1: 18 dan mulai bermain dengannya. Pengaturannya cukup mendasar: ia cukup menempelkan mobil model ke treadmill dengan seutas tali, dan hanya itu! Tentu saja, dia menambahkan beberapa lampu untuk menciptakan suasana dan mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Sedangkan untuk persneling, Kunal menggunakan Fujifilm X-T3 dengan lensa 16-55mm f / 2.8, semuanya dipasang pada Vanguard VEO tripod. Dia menggunakan dua Lume Cubes untuk lampu utama dan dua flash Profoto B10 dengan kepala pemodelan menyala. Dia menambahkan beberapa cahaya ambient dan highlight berwarna dibuat dengan Yongnuo YN360 LED light wand dan Pixelstick. Ada cukup banyak cahaya, tetapi mobil harus dinyalakan dengan baik dan akan terlihat seperti ada di lintasan balap.

While 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu