fbpx

Foto Makro Mineral yang Ekstrim

Fotografer makro ekstrim Chris Perani berspesialisasi dalam menangkap dunia alami dalam detail ekstrem. Serial terbarunya “Minerals” memberi kita intip pada struktur mineral, fosil, kerang, dan permata yang tidak pernah ada sebelumnya, dengan setiap foto dibuat dengan menumpuk lebih dari 25.000 foto secara bersamaan.

Makro ekstrem — seperti yang diketahui oleh banyak pembaca kami — adalah salah satu genre fotografi yang paling tepat. Saat mengambil sesuatu yang kecil, apa pun lensanya, Anda harus memfokuskan tumpukan banyak gambar untuk mendapatkan subjek Anda dalam fokus. Tetapi sementara sebagian besar fotografer makro yang ekstrim menumpuk puluhan atau mungkin beberapa ratus gambar bersamaan, masing-masing gambar Perani terdiri dari lebih dari 25.000 foto individu yang diambil terpisah sekitar 10 mikron — sebagai referensi, lebar rambut manusia sekitar 75 mikron.

25.000 tembakan mungkin terlihat seperti terlalu banyak, tetapi itu adalah keharusan ketika Anda memotret dengan jenis pengaturan yang digunakan Perani. Dia menangkap setiap gambar melalui lensa Canon 200mm dengan tujuan mikroskop 5x atau 10x Nikon yang terpasang di ujungnya.

“Kedalaman bidang pada suatu tujuan hampir tidak ada,” kata Perani kepada PetaPixel. “Untuk mencapai bidikan yang benar-benar fokus, saya menggunakan rail fokus otomatis stackshot Cognisys yang menggerakkan lensa tidak lebih dari 10 mikron per foto. Ini menghasilkan 350 eksposur, masing-masing dengan fokus dalam sliver, yang digabungkan menjadi satu file tunggal. ”

Jadi, bagaimana mungkin foto terakhir dibuat dengan 25.000 foto? Karena untuk mendapatkan gambar akhir dia harus melakukan ini lagi … 70 kali lebih banyak.

“File [350-foto] ini adalah potongan puzzle yang terdiri dari tujuh puluh,” kata Perani. “Proses ini diulang tujuh puluh kali lebih banyak untuk setiap bagian dari subjek. Foto-foto tersebut kemudian dikomposisikan dan disatukan untuk membuat gambar akhir. “

Ketika semuanya menyatu, Anda mendapatkan foto-foto makro ekstrem yang luar biasa ini yang menunjukkan kekurangan dan kemurnian mineral alami pada tingkat detail yang belum pernah Anda lihat sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu